Halaman

Minggu, 20 Maret 2011

Mencari Bahagia???

Hmm........... kadang aku lihat orang yang cemberuuuuutttt aja sehingga kita yang melihat ikut mengerutkan dahi. Atau ada juga yang ngeluuuuuuhhhh terus seakan seluruh dunia telah mengecewakannya. Kemudian ada juga yang isinya complain mulu, seolah tidak ada orang lain yang bener kecuali dia. Lalu ada lagi yang senantiasa memprovokasi orang lain agar marah sama si ini, complain sama si itu, benci sama si dia, sebel sama mereka, seolah dunia ini terlalu sepi tanpa perselisihan. Belum lagi ada orang yang sukanya mempermalukan orang lain seolah dengan hal itu dia 'terlihat' lebih baik daripada orang yang dia permalukan. Heiii........... jika yang melihat adalah orang baik, maka sejatinya orang yang mempermalukan orang lain hanyalah semakin menunjukkan keburukannya sendiri.

Hhhhh................ *kok ikutan sebel??*

Hahaha.................. mbok ya don't be like that. Be happy!!!!!
Ya.....happy, bahagia, semestinya kita ciptakan selalu dalam hidup kita. Kebahagiaan tidak akan mampir dengan sendirinya tanpa adanya usaha kita. Mensyukuri segalanya, apapun yang menimpa kita adalah kunci utama kebahagiaan.

Kebahagiaan bukan hadir karena rejeki yang melimpah, namun dengan adanya bahagia maka rejekimu akan melimpah karenanya.
Senyuman tidak akan membahagiakanmu, namun berbahagialah maka kamu akan senantiasa bisa tersenyum.
Bahagia bukan kita dapatkan karena orang lain baik terhadap kita, namun jika kita baik terhadap orang lain maka kita pasti akan bahagia.
Jangan pernah berharap orang lain akan membahagiakan kita, namun jika kita membahagiakan orang lain maka PASTI kebahagiaan senantiasa melingkupi hari-hari kita.
Bukan karena bahagia maka kita berterima kasih, tapi berterimakasihlah maka kita akan selalu bahagia.

So........... selalulah berpikir, berbicara, bersikap, dan bertindak positif. Maka bahagia akan mudah kita dapatkan. Jauh-jauhlah dari hal-hal negatif.

Jangan suka bergunjing
Jangan suka bergossip
Jangan suka mencerca
Jangan suka memaki
Jangan suka memfitnah
Jangan suka mencari-cari kesalahan orang lain
Jangan suka menebar kebencian
Jangan suka menghasut
Jangan suka mendengki
Jangan suka menjelekkan orang lain
Jangan suka merusak hati dengan kebusukan
Jangan suka mempermalukan orang lain di muka umum

Karena kebahagiaan akan menjauh darimu, jika kamu lakukan semua hal buruk itu.

Syukuri segala apa yang menimpamu.............hidup ini anugerah, jangan sia-siakan dengan sikap buruk yang menunjukkan kebusukan hatimu.

Aku sangat dan semoga selalu bahagia, meski apapun yang terjadi. Karena..........

Aku punya Allah yang selalu mencintaiku, membimbingku, melindungiku sekaligus mejagaku
Aku punya suami yang selalu menjadi pacarku, temanku, sahabatku, sekaligus tempatku curhat dan bermanja penuh cinta kasih sayang
Aku punya berlian-berlian indah yang selalu mempesonaku, mengisi hari-hariku dengan celoteh dan tingkah menakjubkannya
Aku punya keluarga besar yang luar biasa yang selalu mendukung, menjaga, dan menyediakan pundak mereka untukku bersandar
Aku punya teman-teman hebat membanggakan yang selalu peduli padaku dan membuatku selalu segar muda penuh semangat
Aku punya semangat, harapan, impian, yang harus aku raih dan usahakan dengan penuh rasa syukur dengan limpahan berkahNya

Maka...............aku tidak pernah perlu mencari bahagia, karena bahagia itu selalu ada di dalam diriku. Bahkan jika ada yang mencoba merusak, mengganggu, apalagi mencurinya dariku, bahagia TETAP selalu ada di sini....... di jiwaku, di hatiku, di hidup dan matiku.




Tidak ada komentar: