Halaman

Senin, 31 Maret 2014

WIRTSCHAFTSINFORMATIK

Ingat ini ya nak.....
Menjelang akhir long weekend ini entah kenapa aku gak enak badan, sedikit galau, meski aku sudah biasa membahagiakan diri. Hehe.....maksudku, aku tuh pilih seneng aja daripada sedih, galau, atau apapun istilahnya. Aku memang selalu memilih untuk mengambil sikap positif, bahkan jika sangat kesel, sebel, sama orang lain aku akan mencoba, akan berusaha berpikir di pihaknya agar aku mengerti mengapa dia seperti itu sehingga aku tidak lagi (terlalu) sebel yang pada akhirnya aku kembali positif, optimis, semangat, dan.......ahaaaaa........happy.

Tidur agak larut namun dini hari sudah terbangun seperti biasa. Oh....masih jam 3. Ya sudah tetep saja ke kamar mandi membasuh muka cantik (jangan protes to.....) anugerahNya ini dst.... Lalu kembali mencoba tidur, tdk bisa juga, padahal semalam kan baru bobok bentar? Membuka ipad sambil nunggu subuh menjadi pilihanku, kutemukan i-message dari berlian gantengku nun jauh di sana. Aiiih......jadi semangat, termotivasi, bener kata pacarku itu, kalau aku seperti gadis ABG yang sedang jatuh cinta kalau sudah berurusan dg berlian2ku itu. Langsung.............ceriaa......😄💖 .....cetar membahana.

Ya, memang sejak beberapa bulan ini, mungkin setengah tahunanlah, berlian gantengku mengutarakan wacana, keinginannya, untuk pindah jurusan. Jreeeeeng.........aku dan ayahnya sempat agak terkejut dan kaget, namun kami beruusaha tdk menunjukkannya ke matahari kami itu. Why? Namun lalu kuubah jd why not? Yg membuatku lebih enak, lebih santai, lebih positif dan siap menanyakan alasannya ke cintaku itu, karena sebelumnya kami berdua hanya menjawabnya dengan senyuman penuh kasih nan sok bijak. Sejak duluuuuu dia punya cita2 jadi arsitek, hehe....jurusan ayahnya tuh diterima juga dia dulu di Tehnik Arsitektur UGM yg tidak dipilihnya, mungkin karena tahu akupun tidak memilih UGM ku. Huhuy......GR stadium a lanjuuuuut. Dan jurusan keren itu pun dia dapatkan bersama 3 jurusan lain yang semua berbau tehnik di negara yang konon tehnik mania, kurang apa coba! Setelah kuliah sethun lebih dan prestasinya pun ok, dia juga terlihat menikmati, ini kuperhatikan saat aku sempat menemaninya di sana di sela2 tugasku yang lain yang harus kutunaikan di negara sekitarnya. Sambil ngrumpi tiap malam berdua, sambil menikmati mie ayam buatanku sendiri di saat salju deras di luar apartemen, sambil nyanyi bareng lagu2 jadul, lha kok sekarang minta pindah.

Hm.......dengan penuh cinta kami dengarkan alasan dia. Alhamdulillah Skypie yang selalu menghubungkan kami sungguh menolong, terimakasih tehnologi, terimakasih dunia, terimakasih semuanya. Yaaa.....cukup masuk akal kok alasannya setelah kami berusaha mengingatkan cita2nya, bahkan kami debat, kami tanting, namun tetap kami berikan kebebasan, dan dia tetap sangat yakin dengan keinginannya. Ternyata sebelum menyampaikan ke kami dia sudah survey, tanya sana sini, bahkan juga mencari universitas yang lebih pas untuk jurusan itu, dan tetep......mencari yang bisa menerima dia kuliah gretongan alias gak mau yang harus bayar. Hihi.....maknyak banget.

Akhirnya kami mengijinkan, lalu......oh.....ternyata dia harus mengundurkan diri dulu dari kampus lamanya, lalu apply di kampus baru, dan bisa saja tidak lolos wong nyari gratisan, yang keputusannya harus kami tunggu sebulan. Allahu Akbar......nikmat apa lagi yang aku dustakan? Dag dig dug kenikmatan bersujud tiap malam, uraian airmata pengharapan demi buah hati tercinta memenuhi hati kami berdua. Kami menyimpannya berdua saja selain kami tumpahkan ke Yang Maha Sgala. Bahkan mama, neneknya, pun tidak kami beritahu karena kami tidak ingin membuat nenek cantiknya itu was was karena cucunya 'nganggur' sementara dari kuliah menunggu hasil assesment uni barunya. Sambil menunggu, berlianku kerja di Amazon.com tempat kerja keren yang gajinya lebih besar dari tempat lain dan susah mendapatkan tempat di sana. Dan di situ dia tidak boleh part time, artinya saat dia mulai kuliah lagi ya harus keluar dari Amazon, cari kerja yang boleh part time, buat student, sambilan aja. Keren banget sih kamu cintaku.... hallah......tetep aja dipuji dibanggakan.

Kurang lebih seminggu dua minggu lalu dia memberi kami kabar gembira, dia diterima! 👍😄 Allah memang cinta banget sama kami. No doubt! Dan.........karena jurusan ini beda banget dengan Tehnik Arsitektur, maka dia dengan sukarela mulai lagi dari semester satu! Cintaaaa.......jadi bareng adek donk? Gpp ma, katanya sama sekali tidak ada keberatannya. 

Dan nama jurusan itu adalah....... WIRTSCHATFSINFORMATIK........ dhueeeeenk...... apaan lagi itu artinya to sayangkuuuu, tanyaku bloon waktu dulu dia sampaikan mau pindah itu. Ada yang sudah tahu? Yang belum tau, mau tahu aja apa mau tahu banget??? 😄😇😱😘

Tidak ada komentar: