Halaman

Rabu, 12 Maret 2014

Gak Ranking Tetep Bisa Stunning....

Adik2 kelasku yg ganteng2....n stunning dund

Dear temans.....
Dua minggu ini adik kelasku, sedang libur semester. Berlianku juga donk, kan dia adik kelasku.....hahaha.......kali ini aku mau cerita tentang adik kelasku yang gak rangking, tapiiiii.......huhuy banget, dia tetep stunning. TOPS! Siapa cih diaaaa??? Hahaha tentu saja aku cuma mau cerita tentang berlian indahku. Norak ya?!!!

Dasar emang Dewi itu gt, norak! 😊

Kemarin, karena satu dan lain hal aku meliburkan diri dari berbagai jadwalku. Biar kek nyonyah besar........maunya sih nyepa, lhaaa.....ternyata gak bisa. Pagi2 ada tamu guanteng berseragam dateng ke rumah, janjian sama berlian gantengku mau ke SMA nya promosi kampus sing masing. Si ganteng berseragam ituuu.....waktu mau Ujian wawancara STAN aku sopiri, berdua berlianku mereka kuantarkan ke kampus kita tercinta. Saat kutanya, dia pengen banget masuk BC, dan tongkrongannya emang BC banget, keren, tinggi, tegap, gagah, n ganteng. 

"Insya Allah kamu masuk BC nak, pantes banget." Kataku waktu itu.
"Aaamiiin.....makasih tante, do'ain yaaa....saya pengen banget." Harapnya penuh semangat.
"Tapi......waktu kemarin tes kesehatan, kok ada senior BC yg kecil ya te." Tanyanya heran.
"Ooo.....iya itu kalo kecil berarti beliau punya kelebihan, kehebatan, makanya meski kecil bisa masuk BC." Jelasku ngawur tapi aku yakin bener. Hahaha........aku senyum sambil mbatin, pasti ini yg dimaksud adalah adik kelasku yg jiaaaan TOP, kecil sih fisiknya, tapiiiiii.....wasit nasional. Ck....ck...ck.......Oom Suko Wibowo.

Dan dia masuk BC meski meleset dari harapannya bisa D3, dia masuk D1 di Pontianak. Tetep terus kusemangati karena memang itu passionnya. Dia tinggalin UNJ tempatnya transit sesaat setelah lulus SMA sambil nunggu pengumuman akhir STAN.

Pulang dr SMA nya, berlianku cerita seperti biasa.......rumpies ma maknyak gaul.
"Ma....guru2 bangga deh sama kami semua. Tidak hanya diterima di PTN tapi sekaligus di STAN. Adik2 kelas jg pada kagum dan tanya2." Ceritanya penuh semangat.

"Kakak IPA ya? Mereka selalu nanya itu Ma. Pas kujawab IPS, mereka makin semangat dan kagum. Pasti kakak dulu selalu ranking ya.....hahaha kujawab seadanya kalo tidak. Waduh....mereka makin termotivasi. Apalagi pas mereka tahu aku selalu duduk di belakang, main, ngobrol, kadang malah tidur, dan guruku mengiyakan. Mereka yang seperti aku merasa punya harapan besar, bahwa tdk hanya yang rajin aja, yang selalu ranking aja, yang anak IPA aja, yang bisa masuk mana aja." Ceritanya tanpa jeda. 

Iya sih emang aku pernah ditegur gurunya karena berlianku suka banget duduk di belakang dan sering ngobrol sama temannya di kelas. Ya kuingetin gak boleh begitu, itu tdk menghormati guru namanya. Sakjane jg tdk mensyukuri anugerah otak cerdas, tapi nasihat yg terakhir sdh basi, sdh keseringan kusampaikan. Jadiii ya gak bakalan laku lg kalo aku ucapkan. Tp dia harus tahu kalo dia harus menghormati, menghargai orang lain termasuk gurunya yg sedang ngajar, bukan? Yah....kuharap ngobrolnya itu dlm rangka mengasah kecerdasannya juga. *ngarep* hahaha.....paling kecerdasan sosial sm temannya, lha sama gurunya kan gak cerdas kalo guru ngajar dicuekin, to?


Semoga dia menginspirasi byk anak lain. Sayangkuuuu........teriakku dalam diam namun tetep senyum manis. Uhuk......antara gemes juga bangga, aku gak heran karena dia itu bener selengekan, seenaknya, slordeg, tapi otaknya asliiii encer. Lha begitu aja tembus mana2, termasuk 2 beasiswa LN meski yg satunya gagal di ujian terakhir. Rajin dikiiiit aja biasanya dia langsung jawara. Sayang banget rajinnnya itu kok ya jarang mampir. Untung aja eh......apa rugi aja ya, dia punya ibu yg keren (haha) yg memberinya keleluasaan buat nyantaii....asal tanggungjawab dg dirinya, dg keluarga, juga dg sekitarnya.

Dia biasanya hanya akan mengusahakan secukupnya sesuai keperluannya, lalu dia akan melesat main band, futsal, atau menenggelamkan diri baca buku yg dia lg suka. Misal untuk sebuah keinginannya masuk ke sekolah tertentu atau syarat mendapatkan beasiswa tertentu diperlukan nilai 8, maka setelah dia yakin bakal dapat 8 koma sekian dia tidak lagi mengusahakan lebih meski jane sangaaat bisa. Stop! No belajar, kasihan yang lain ntar kejauhan. Haduuuuuh.........apaan coba?

Aaah......whatever cintaku, as long as u r happy n enjoy your sonhood. Hahaha......apaan itu sonhood?! 

Salam sonhood........

Dewi 
Jangan membenarkan yang biasa tapi biasakan yang benar
Sent from my iPad

Tidak ada komentar: