Halaman

Jumat, 03 Januari 2014

Tanda Bibir


Menjelang pergantian tahun memang anak sekolah libur. Demikian juga berlian2ku termasuk princess. Mereka libur selama dua minggu. Mereka umprek2an, main bareng, teriak2 bareng, nyanyi bareng, nonton Simba bareng, baca bareng, main barbie bareng, main bola bareng, pokoke serrruuuu...... Sampai2 si cantikku yang sudah janjian nginep bareng sama sepupunya yang seumur dan sama2 perempuan yang sama2 sudah sangat saling rindu, jadi ragu untuk pergi. Dia masih sangat menikmati kebersamaan dengan mas2nya.

Maka sepupunya, si cantik ponakanku itu.......manyun! Sebel! Sampai merayu2nya agar mau nginep bareng seperti biasa jika mereka libur.

Laluu.......soulmate dia yg lain, neneknya, menjemput ngajak si princess nginep sama sepupunya. Yaa jadilah mereka berempat cewek2, gadis2 cantik kami itu nginep bareng. Karena tante dan Oomnya dari Belanda juga berencana datang maka mereka pun senang sekali karena seperti biasa dari airport tengah malam setelah terbang seharian mau langsung istirahat maka diajak nginep di hotel yang sudah dipesan jauh hari oleh tantenya itu. Mereka berempat tiga cucu cantik mungil dan neneknya sekamar. 

Yang jadi masalah.....sepeninggal adik cantiknya, rumah jadi sepi. Mas2nya hanya main berdua, tanpa ada yang bisa mereka ciumi, gangguin, mereka ajak main bola, pun tidak ada yg merengek minta ditemani main barbie. Mas2 kesepian tanpa princess kami. "Kalo lewat rumah barbie gak lihat si rambut kriwil panjang duduk sambil ceriwis di depannya kok aneh ya Ma." mas2nya curhat ke aku. Aku hanya senyum sambil bangga dan seneng karena mereka akrab saling sayang saling membutuhkan.

Aku dan ayahnya yang harus rela bercapek2 mondar mandir nengokin mama, adik2, dan bidadari2 itu ke daerah tangerang sana. Seperti biasa, berlian2 ganteng males ikut. Mereka lebih suka main di rumah berduaan meski setiap kami pulang mereka menyambut sambil mencari2 adiknya di jok belakang. Dan.....mereka akan kecewa berat karena adiknya gak ada. Hahaha....................

Kemudian saat kami pulang dan adiknya ada bersama kami, mereka berdua menyambut adiknya bagaikan fans yang menyambut idolanya. Mereka teriak2 kesenengan sambil mengucapkan "tanda bibir dek......tanda bibir......mas minta tanda bibirnyaaaa......." Tentu saja aku dan ayahnya heran dan tidak mengerti apa maksud mereka. Mereka cekikikan senang karena kami tidak mengerti bahasa mereka. Tapi akhirnya mereka jelaskan bahwa kalo ketemu idola kan orang minta tanda tangan, kalo kami ketemu adek ya minta tanda bibir alias CIUM.

Gubraaaaagggg...............................

Tidak ada komentar: