Halaman

Minggu, 26 Januari 2014

Matching......


Hmm....lagi pengen cerita lagi, tentang berlian2ku tentunya. Hehehe.....

Berlian2ku itu beda2 kesukaan, beda2 sifat, beda2 treatment yang harus kuterapkan tentunya. Ada berlianku yang rapi jali bahkan terlihat sejak dia bayi, hahaha......ya, saat bayi dia tuh rewel jika hendak pipis dan makin rewel setelah kuyup. Lalu menjadi tenang jika aku sudah membersihkan, waslap, bedaki, ganti popok bersih wangi. Lelap lagi dia dengan sunggingan senyum di bibir gantengnya itu. Tapi ada juga yang cueks banget meski dia pipis bahkan bab, tetep angler.......tidurnya bagaikan bayi. Lho?? Emang dia bayi. Itu terbawa sampai dia anak-anak, remaja, dan sampai sekarang. 

Si rapi jali saat anak-anak setiap selesai mandi sore akan berbaju komplit ikat pinggang, sepatu, dan topi, lalu tas punggung kecil hasil karyaku yang diisi saputangan handuk kecil untuk lap keringatnya, celana ganti, dan minuman akan dia gendong ke mana2 saat dia main. Dan itu bertahan rapi hingga malam. Sedangkan si cuek, jika sudah mandi sore, rapi jali, ganteng, harum, maka gak sampai lima menit kemudian sudah amburadul, keringetan sana sini, baju berantakan, dan pulang dengan sepeda roda duanya yg akan dia luncurkan saat dia sudah turun sehingga sepeda itu mendarat sendiri nyusruk apa aja di depannya. 

Sampai sekarang masih seperti itu, si rapi tetep suka rapi dan teratur. Si cuek demikian juga, tetep berantakan asal nutup aurat. Pernah saat SMP gurunya si berlian cuek dengan hati2 menegurku; "Maaf ya Bu, maaaf banget kalau saya meminta agar putra ibu bisa ke sekolah dengan baju yang lebih rapi. Mungkin ibu terlalu repot sehingga terlewat bahwa putra ibu baju seragamnya sobek." Hahaha......lalu kubilang ke ibu guru baik hati itu; "Ibu silahkan datang ke rumah saya dan akan saya tunjukkan tumpukan celana panjang biru dia yg masih baru karena tidak dia sentuh. Ada 3-4 celana biru dan baju putih baru Bu." Akhirnya beliau mengerti begitulah murid kesayangannya si ketua OSIS cuek itu.

Si cantikku beda lagi. Dia emang cewek tulen. Terkadang rela tidak nyaman demi penampilan kece, cantik, menarik. Hallaaah.......usia juga baru berapa, sudah mikirin penampilan. Entah siapa yg dilihat yang ditiru. Suatu hari sehabis mandi tumben2an dia minta aku yang milihin bajunya. Karena aku sedang repot, maka kusarankan agar dia memakai celana dalam dan singletnya terlebih dahulu sambil menungguku menyiapkan bajunya agar dia tidak kedinginan.

"Lho? Kok adek masih belum pakai singletnya?" tanyaku heran.

'Nunggu Mama pilihin baju.' jawabnya kalem sambil masih meringkuk di balik handuknya.

"Kan Mama sudah bilang, pakai saja dulu singlet dan celana dalamnya. Adek bisa ambil sendiri kan cantiiik?" 

'Iya Mama.....adek akan ambil sendiri. Tapi adek harus tahu dulu baju apa yang akan Mama pilihin, biar adek bisa cari singlet dan celana dalam yang matcing sama bajunya.'

Gubraaaaaggggggg....................

Tidak ada komentar: