Halaman

Kamis, 30 Oktober 2014

Susi Pujiastuti

Hm....nama yang sedang jadi buah bibir, eh....buah HP, BB, Pad, Tab, dll semua membicarakannya.

Hei heiiiii...............ternyata princessku pun tidak ketinggalan kereta, hahaa... dia juga membaca, mendengar beritanya, lalu komentar. Si nyaris 8 tahunku itu kutantang untuk menuliskan pendapatnya tentang si ibu menteri fenomenal nan nyentrik itu, dari sudut pandang dia, sudut pandang anak-anak kelas 3 SD, sudut pandang pesekolah rumah nan lucu dan pinter. Aku bebaskan dia menulis sesukanya, silahkan saja mau positif atau negatif yang dia tangkap dari sosok ibu Susi.

Deg-degan................iyeeeeesssss buangeeets. Gimana kalau cantikku itu fokus pada drop outnya, lalu dia gak mau sekolah tinggi gak mau belajar? Gimana kalau dia fokus pada ngrokoknya, minumnya, lalu dia permisif tidak peduli dengan sebuah tindakan tidak baik, atau malah meniru? Gimana kalau lalu dia membangkang dan menggunakan bu Susi sebagai alasan pembenar? Wow........takut suer! Kenapa takut? Ya karena teman2 yang orang dewasa, 'terlihat' pemahaman agamanya bagus, berpendidikan tinggi, wis pokoke dengan kriteria yang seharusnya bersikap bijak saja banyak yang menanggapi negatif. Sibuk mengutak utik hal negatifnya, yang mereka khawatirkan akan ditiru anak-anak Indonesia. "katanya" lho yaaaaa...............semoga anak-anak Indonesia bukan hanya dijadikan kambing hitam aja atas pendapat mereka. Jangan-jangan, anak-anak Indonesia malah terinspirasi lalu semangat belajar karena bu Susi yang hanya lulusan SMP aja bisa seperti itu jika berusaha keras, maka mereka yakin akan bisa lebih hebat kalau sekolah lebih tinggi dan brusaha lebih keras?! 

Gimenong dengan princess 7 tahunkuuuuu?????

Laluuu................"Sudah Ma......I'm done!" serunya sambil menghambur ke pelukanku menyerahkan bukunya yang berisi opini dia. Woooooow................mataku berbinar membacanya. Ternyataaaaa.......... princessku jauh lebih bijak dan pintar menyikapi keadaan, menyikapi peristiwa, menyikapi orang lain. Dia memilih mengambil hal positif untuk disampaikan, bukan sibuk memaparkan kejelekan dan kekurangan bu Susi. Princessku baru usia 7 tahun mau 8 tahun. Princessku masih kelas 3 SD. Tapi Princessku keren! 

Dan aku yakiiiiiiiin.......................Bismillah ya Allah....................anak-anak Indonesia banyak yang sekeren Princessku, semoga TIDAK ADA yang berpikiran picik seperti orang-orang dewasa berijazah tinggi tapi negatif melulu otaknya itu.

Hidup Anak Indonesia...................ayoooooooooooo kalian PASTI BISA!!!!


Tidak ada komentar: