Halaman

Senin, 10 November 2014

Our Family Hero

Sejak berlian2ku kecil, saat baru ada 1.....2.....3......lalu ada si cantik, semuanya mengatakan eh tepatnya mempertanyakan sebenarnya profesi ayahnya itu apa, karena saat mereka sakit maka ayahnya bisa jadi dokter yg mengobati mereka dengan pijitan, dan sentuhan sayang penuh cintanya. Jika mainan mereka rusak, maka ayahnyalah sang Handy Many yg memperbaiki dan membuat mainan mereka oye lagi. Juga lemari, rak, pintu, lampu, semua akan beres di tangan dingin ayahnya itu. Yang lalu ditiru setelah berlian2 ganteng gede, meski masih sering malesnya daripada mau ngerjainnya. Lalu ayah mereka juga pinter ngaji dan yg membetulkan bacaan mereka, melukis, main musik, dll yang membuat mereka bisa seru2an nyanyi bareng, melukis bareng, bahkan ayah mereka juga musuh yang mengasyikkan jika mereka main. Hahaha.....tentu saja mereka lebih sering menang dan lalu ayahnya akan beralasan macam2 yang membuat berlian2ku bersatu membully ayahnya.

Makanya kubilang ayah merekalah pahlawan sejati mereka. Sudah pernah kutulis di sini

Aku selalu ajak berlian2ku mengenali pahlawan, membaca kisahnya, meneladani hal positifnya, meneruskan perjuangannya sebisa mungkin. Pahlawan, artinya bukan hanya pahlawan yang dinobatkan oleh pemerintah kita saja, namun semua orang yang berjasa terutama bagi mereka, yang bisa mereka teladani, yang bisa dicontoh kebaikannya. Mungkin karena itu ya, Princess cantikku setiap melihat nama sebuah tempat, jalan, atau apapun akan curious, siapa sih dia itu sampai namanya diabadikan untuk sebuah nama tempat? Lalu dia akan mencari tahu tentang nama itu dengan mencarinya di berbagai sumber mulai dari buku, artikel, sampai searching di dunia maya. Setelah tahu...............waaaaa.................maknyak siap-siap mendengarkan keceriwisannya membuntuti ke manapun. Hihihi...........crigis!!

Dia mau jadi dokter, gak bisa ditawar lagi. Hahaha......saat dia cerita tentang Florence Nightingale dengan penuh semangat dan mata berbinar, kukira dia akan merubah cita-citanya menjadi perawat penuh dedikasi yang dia kagumi itu, gak tahunya; 

"Adek pengen punya perawat seperti dia Ma. Setiap perawat yang daftar di RS adek harus baca tentang dia." Iiiiih.................dasar lucu!

Ya, dia memang ingin menjadi dokter yang mempunyai RS besar paling tidak sebesar RSCM. Hihihi.......efek dari maknyak yang selalu menanamkan bahwa kalau mimpi jangan tanggung-tanggung, jadinya ya dia cita-citanya bukan sekedar jadi dokter. 

"Adek mau kasih nama RS adek RSOM." serunya sambil tetep asyik membaca bukunya.

'Apa itu RSOM sayang? tanyaku penasaran.

"Rumahsakit Sri Opy Maulidiar." katanya antusias.

'Kenapa namanya itu?' aku ngeyel nanya.

"Iyyyaaaa......Mama ini gimana sih, karena adek mau nama RS adek pakai nama pahlawan juga." dia mulai jengkel mamanya telmi.

'Emang itu pahlawan apa dek?' hahaha..................bukunya diturunkan dan muka cantiknya yang sebel terlihat makin cantik bagiku.

"Sri kan nama Eyang Uti, Opy Maulidiar nama nenek, mereka kan our family hero." jawabnya yakin.

Neneknya sangat terharu bangga dan makin rajin do'ain cucu cantiknya saat tahu hal itu. Eyang Uti, aku yakin beliau tersenyum bahagia di alam kubur mendapat kiriman amal dari niat baik cucunya itu. Ah......idemu selalu membanggakanku berlian indahku, keep sparkling ya cantik......terangi dunia akhiratmu dengan kilaumu.

Selamat Hari Pahlawan.....................

Tidak ada komentar: