Halaman

Selasa, 25 Oktober 2011

Seks Sehat Dan Teratur Baik Bagi Badan Dan Mental

Seks adalah kegiatan orang dewasa normal yang manusiawi. Tentunya hanya boleh dilakukan oleh pasangan menikah, dengan pasangan sahnya, sehingga sehat dan berkah.
Meski seks adalah hal lumrah dan normal, namun seringkali membicarakannya, mendiskusikannya, masih dianggap sesuatu yang tabu, termasuk bagiku sendiri. Hhh.........semoga artikel di bawah ini cukup bermanfaat. 
13/02/2011 15:44 | Seksologi
Liputan6.com, New York: Sepertinya tak pernah ada habisnya membicarakan tentang seks. Kebutuhan dasar manusia ini memang amat bermanfaat. Tak hanya berguna bagi kesehatan mental saja, seks juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Bagaimana dengan manfaat seks bagi kaum Hawa? Ternyata juga sangat banyak manfaatnya.

1.Mengurangi rasa sakit kronis.
Stimulasi pada klitoris dan dinding vagina akan memicu pelepasan hormon endorfin, kortikosteroid, dan obat penghilang rasa sakit alami lainnya. Akibatnya, sakit kepala dan nyeri otot dijamin akan pergi meninggalkan tubuh Anda setelah Anda melakukan hubungan seks. Bahkan efek pereda rasa sakit alami itu akan bertahan selama 2 hari lamanya.

2.Mengurangi risiko serangan kanker payudara.
Orgasme yang dapat dicapai ketika berhubungan seks dapat menaikkan hormon oksitosin dan DHEA yang berperan penting dalam pencegahan serangan kanker payudara. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita yang aktif secara seksual memiliki risiko terserang kanker payudara lebih rendah jika dibanding mereka yang nonaktif. Penelitian lainnya dari Yunani menemukan Pria yang mencapai orgasme sebanyak 7 kali dalam sebulan juga memiliki risiko terserang kanker payudara pada laki-laki yang cenderung lebih rendah.

3.Olahraga terbaik bagi jantung.
Para ahli mengatakan berhubungan seks meningkatkan kesehatan jantung lebih dari sekadar berjalan cepat. Tidak peduli posisi apa pun yang Anda lakukan, layaknya berolahraga, semakin sering Anda melakukan hubungan seks maka akan semakin sehat jantung Anda.

4.Mengusir stres.
Sebuah penelitian yang dilakukan di tahun 2005 menunjukkan bahwa wanita dan pria yang melakukan hubungan seks 2 kali seminggu sebelum menghadapi hari berat cenderung lebih santai menghadapi sesuatu. Bahkan kegiatan yang menimbulkan banyak tekanan seperti presentasi dapat dilalui dengan mudah.

5.Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Penelitian yang dilakukan di Universitas Wilkes menemukan bahwa mahasiswa yang melakukan hubungan seks minimal sekali dalam seminggu memiliki tingkat antibodi lebih tinggi 30% jika dibanding mereka yang jarang melakukannya. Penelitian lainnya di Jerman menujukkan hubungan seks dapat meningkatkan produksi sel darah putih yang berperan penting melindungi tubuh dari serangan berbagai penyakit.

6.Menjaga kesehatan alat reproduksi.
Para ilmuwan di New Jersey menemukan bahwa wanita yang berhubungan seks lebih dari 10 kali dalam setahun memiliki jaringan atrofi vagina yang lebih baik dari mereka yang tidak. Terapis seks, Sandra Leiblum, PhD mengatakan aktif secara seksual memperlancar nutrisi dan oksigen ke vagina yang akan membuat setiap jaringanya tetap elastis. (prevention/Vin)

*****

Tapi sekali lagi seks harus hanya dilakukan oleh pasangan menikah, dengan pasangan sahnya, dan dilakukan dengan cara yang benar, sehat, cinta. Semoga berkah..................

Tidak ada komentar: