Halaman

Jumat, 17 April 2009

PRINCEES MENANGKAP GEDUNG

Hari ini........... aku mau cerita lagi. Apalagi kalau bukan tentang Princess, my fav topic. Hi hi hi....................

Sejak kecil, berlian-berlianku memang sudah mempunyai ketertarikan atas sesuatu yang spesifik. Konstan lagi! Entah kenapa mereka begitu. Tidak seperti anak-anak lain yang katanya berubah-ubah ketertarikannya. Apa Mamanya juga seaneh mereka ya? Berbeda dengan yang lain.

Berlian sulungku, sejak kecil seneng banget nggambar. Katanya kalau nanti sudah besar pengen jadi animator, arsitek, Presiden. Eeee.......... sampai sekarang masih sama cita-citanya. Hanya saja sejak SMP mulai punya arah yang makin jelas, misalnya nantinya ingin kuliah di mana, bagaimana membiayainya, dsb. Dia bersedia lho kuliah sambil bekerja jika diperlukan. Syukur........... dia ngertiin kemampuan Mama Papanya.

Lalu berlian yang kedua, sejak kecil dia bilang setelah besar nanti pengen banget mempunyai pabrik mobil. Sampai sekarang dia SMP, keinginan itu tetep sama. Mempunyai pabrik mobil! Bahkan ke guru-gurunya jika ditanya cita-citanya adalah mempunyai pabrik mobil.

Lain lagi berlian ganteng terkecilku, sejak kecil mempunyai cita-cita menjadi dokter. Saat masih setahunan, dia suka banget kalau aku menceritakan tentang perjalanan makanan dari mulut hingga pembuangan sisanya....... tentang kerja alat pencernaan. Malahan saat usia dua tahun dia minta dibelikan stetoskop dan tensimeter yang asli! Nggak mau yang cuma mainan. Akhirnya dokter keluarga kami memberinya hadiah stetoskop dan tensimeter asli, yang kemudian selalu dia gunakan untuk memeriksa kami semua.

Termasuk saat dia sakit dan kami bawa ke dokter, dia tetep mengalungkan stetoskop itu di lehernya. Sering pasien lain minta Rafi memeriksa mereka. Ha ha ha........ dan dengan PD nya Rafi memeriksa dan memberi diagnosa bahwa; "Bapak sakit jantung!". He he he.......... ini dikarenakan suara dag dig dug yang terdengar sangat kencang melalui stetoskopnya. Wuih.......... untung Bapak itu nggak jantungan mendengar hasil diagnosa dokter kecil gantengku ini.

Tapi............. dia tidak mau menjadi dokter seperti dokter kami, yang memiliki klinik kecil. Dia maunya menjadi dokter yang mempunyai banyak RS besar di seluruh penjuru dunia. Amiin............. amiin................ Dokter yang shaleh, semoga.

Sekarang, Princess kecilku punya impian yang berbeda lagi. Dia ingin jadi model. Kalau ada kamera, langsung in action. Bahkan dia akan perpose 'ala top model. Hahaha.............

Kesukaan dia yang lain, setiap "jalan" sama aku atau Papanya, dia selalu turun dari carseatnya, lalu duduk di tengah-tengah antara tempat duduk depan, atau terkadang berdiri, lalu................ hap;

"Maaa....... Adek sudah tangkap gedung itu yang jauh di depan."
"Ok. Buat apa gedungnya cintaku?"
"Ya buat Adek donk Ma. Nanti Adek kalau sudah besar pengen punya gedung bagus-bagus yang banyak. Makanya sekarang Adek tangkap gedungnya."

Ha ha ha............ dasar anak pinter, lucu aja. Setiap kali naik mobil, dia akan sibuk mencari gedung yang menurut dia bagus. Lalu.................. HAP, dia akan menangkupkan kedua tangan mungilnya sambil mulutnya ber HAP, pertanda gedung sudah tertangkap olehnya. Akan lebih seru jika jalannya malam. Secara, banyak gedung berlampu indah yang membuatnya bersemangat menangkapnya. Meski dia tetap selektif. Tidak semua gedung menarik perhatiannya. Entah apa dasarnya memilih dan memilah gedung itu untuk dia koleksi.

Hm........... aku hanya memotivasi, mendorong, memberi fasilitas semampuku, dan mendo'akan semua impian mereka terwujud nantinya. Impian masa kecil bukan untuk dimatikan, bukan? Selalu tumbuhkan semangat mereka untuk mengejar impian itu.

Karena, semua kehebatan yang ada sekarang ini, dulunya hanya sekedar impian yang mungkin aneh dan terdengar mustahil. Jaman hanya ada kuda sebagai sarana transportasi, tentu sangat aneh jika ada orang memimpikan mobil, pesawat terbang, dll. So, biarkan berlian kita bermimpi. Kita motivasi dan bantu saja mereka mewujudkannya.

Berlianku, keep shining....................

Tidak ada komentar: