Halaman

Rabu, 09 Desember 2009

ANTI KORUPSI ???

Hari ini, semua orang teriak anti korupsi
Bahkan yang sejatinya ahli korupsi
Ups...... maaf, bisa jadi akulah yang salah dalam memaknai

Mungkin aku dulu salah lihat
Saat si A menyerahkan uang suap agar kedudukan makin hebat
Mungkin juga aku salah dengar
Saat si B meminta uang agar urusan orang dia perlancar
Mungkin aku salah membaca
Laporan yang direkayasa
Oleh si C yang menjanjikan penyelesaian perkara

Atau............
Mungkin juga aku salah persepsi
Saat si D ngakali lembar absensi
Mungkin aku salah mengerti
Manakala si E menyerahkan uang upeti
Karena ternyata mereka semua sekarang teriak, anti korupsi!

Apakah mereka benar-benar anti korupsi?
Karena sekarang mereka seolah berprestasi
Naik jabatan dengan lancar bahkan seolah akselerasi
Padahal sering memanipulasi
Mengakui karya orang lain yang akan dia adopsi
Seolah dialah yang berprestasi

Meski sebenarnya ada orang lain yang lebih berpotensi
Namun ................ dia terpaksa harus bersabar dan tetap menjaga dedikasi
Berbagai kesempatan sudah dirampas tanpa permisi
Oleh mereka yang sering teriak anti korupsi

Anti korupsi
Apa sih anti korupsi?
Hanya jargon dan teriakan tanpa arti?
Atau karena kesempatan sudah terkebiri?
Sehingga mereka bisa lantang teriak anti korupsi
Tanpa menyisakan tempat bagi si jujur sejati

Anak-anakku
Berlian indahku
Harapan bangsaku
Semoga hanya harta halal yang mengalir ke tubuhmu
Hanya kebaikan yang membasuhmu
Hanya kebersihan yang kau terima dalam asuhanku

Tidak perlu kalian meniru
Segala hal yang keliru
Meski itu sudah menjadi perilaku
Kebanyakan orang di sekelilingmu

Jadilah kau 'imun', yang pandai menjaga dirimu meski tempatnya rawan
Jangan hanya menjadi orang yang 'steril', yang hanya bisa terjaga di tempat aman

Aku akan selalu menjagamu
Aku akan selalu menemanimu
Aku akan selalu mendampingimu
Dalam setiap tarikan nafas ada do'aku
Semoga Allah selalu membimbingmu
Sehingga jika nanti kau kembali kepada pemilikmu
Dengan segala kebaikan dan kebersihan hatimu
Juga perilaku indahmu
Yang selalu menghiasi langkahmu
Hingga akhir hayatmu

2 komentar:

Anonim mengatakan...

haha..
iya, saya dulu pernah ikut aksi mahasiswa, berteriak keadilan untuk BBM, dan saya sendiri nitip absen ke teman di kampus supaya bisa ngeloyor aksi.. hehe

mampir tempat saya, bu ;)

Unknown mengatakan...

Naaa........... sebaiknya sih perbaiki dari diri sendiri.

Sudah mampir. Bagus!!