Halaman

Sabtu, 15 Agustus 2009

PRESENT

He he he........... aku sering mendengar atau membaca peryantaan orang tentang hal ini, setahuku sih juga ada di film Kungfu Panda. Tapii............ aslinya dari mana, I don't know babar blassss!

Katanya sih yesterday itu history nggak mungkin kita bisa balik lagi ke sana, tomorrow itu mistery gak pernah sampai kita ke tomorrow, dan today itu anugerah yang datang kepada kita, selalu datang setiap hari, harus disyukuri, makanya disebut PRESENT, hadiah. Penuh kejutan.

Hmm..................... ok juga sih.
Dan sebenarnya aku pernah nulis, posting, di blog ini tentang hal yang mirip filosophinya dengan pernyataan tadi. Judulnya; "Waktu Itu Seperti Uang Kaget". Pernah baca belum? Kalau belum, cari deh!

Tapi emang bener banget, hari ini adalah GIFT, hadiah, anugerah, kesempatan yang Allah berikan kepada kita untuk kita manfaatkan sebaik-baiknya, gratuit! Atau, kita akan menyesalinya jika kita justru merusak kesempatan itu karena tidak akan pernah lagi bisa terulang. Hari yang akan datang dan kita nikmati nantinya selain hari ini tentunya mempunyai nilai yang berbeda dan seharusnya memberi kesempatan yang berbeda pula.

Kita selalu suka dengan hadiah. Menunggu-nunggu kejutan apa yang akan diterima. Berharap mendapatkan seperti yang diinginkan. Hadiah indah sesuai harapan.

Tapi apa lacur.................. kadang hadiah tidak sesuai keinginan dan harapan. Dan ini sangat mengejutkan, mengecewakan, terkadang membuat kita berburuk sangka dan menyalahkan pemberi hadiah. Seperti juga hari ini, present, yang selalu datang dengan kejutan. Kadang manis, indah, menyenangkan. Namun tidak jarang mengecewakan, menyedihkan, berat.

Kalau sudah gitu.............. rasa dan sikap syukur sering ilang, lenyap, menguap. Seolah hanya kejutan yang sesuai harapanlah yang pantas disyukuri. Padahal............. sesuatu yang tidak sesuai harapan bisa jadi sesuatu yang justru kita butuhkan. Sesuatu yang indah. Sesuatu yang memperkaya diri kita. Sesuatu yang mematangkan jiwa kita. Sesuatu yang mengembalikan arah langkah kita. Sesuatu yang menyadarkan kita. Untuk kembali ke tujuan awal penciptaan kita. Beribadah kepadaNya.

Heiii.................... berarti, hari ini HARUS selalu kita syukuri. Dengan mengupayakan semuanya dengan segala kemampuan terbaik kita. Karena hanya hari ini kesempatan yang kita punya. Besok....................... tidak akan pernah datang. Tomorrow never come.

Tidak ada komentar: