Halaman

Jumat, 13 September 2013

4954 Calon Mahasiswa STAN

Aku adalah alumni STAN. Ya......sekolah kedinasan yang keren dan suuuuusssssaaaaah banget masuknya. Iyalah, dari puluhan ribu pendaftar yang sudah melalui uji kompetensi secara administratif, lalu tes tertulis, tes kesehatan, dan wawancara, maka tinggalah sedikit yang tersisa sebagai kandidat pengawas keuangan negara tercinta.


Inget si berlian IPS ku? Haha......dia sekarang sudah lulus SMA dan dia mengikuti beberapa tes:

  1. Bea siswa mombusho (kalo g salah) pokoke ke Jepang yg graaaatiiis segratis gratisnya itu. Dan setelah beberapa tahap..............gagal. *;) winking *:x lovestruck
  2. Bahasa Perancis untuk mengikuti progran egaliter, ahaa.....lumayanlah delf 8,4. Hihihi....padahal 5 aja sdh lulus. Dan keknya kalo aku ikutan belum tentu lulus deh, makanya pas ditawari ikut aku ga mau. Ntar ajaa......maluuu *:"> blushing Ok....keep dulu yg ini yaaaa!
  3. USM STAN. Horeee...............lulus tapi harus tes kesehatan dan wawancara lagi sebelum dinyatakan masuk.
  4. Univ negri di negeri tercinta.......... Fakultas Hukum UNS Solo. Lulus....lewat jalur yang murah itu lho.

Dia dengan mantep menunda ke perancis, ntar ma....S2 aja cari beasiswa lagi. Aaaamiiin....... Tinggal STAN dan Hukum. Karena STAN harus wawancara dan kesehatan dulu dan belum tahu masuk mananya secara diberi banyak pilihan, maka kami memutuskan untuk daftar ulang dan mengikuti semua proses di UNS. Alhamdulillah dengan sedikit usaha namun tetep formal penuh kesopanan dariku ke UNS, berlianku bisa ikut tes kesehatan dan wawancara di STAN baru kemudian kami meluncur ke Solo untuk MOS, dll.

Nah.....tgl 4 September maknyak dengan sukacita menahan kantuk demi bisa melihat pengumuman STAN yang akan dikeluarkan tgl 5 Sept 2013 karena berlian gantengku itu bolak2 WA menyatakan keinginannya menjadi adik kelasku meski juga suka kuliah di fak Hukum. Alhamdulillah......lolos masuk STAN D3 Akuntansi, Jakarta! Begitulah yang tertera di pengumuman sederet dengan namanya yang kubaca menjelang pukul 24.00 WIB.

Percaya gak??? Meski aku dan suamiku adalah alumni STAN, namun tes masuk untuk berlian indahku, anak kami, tetap berlangsung secara fair!!! Tanpa ada sedikitpun pengaruh dan sudah pasti tanpa kolusi sama sekali.Jadiiiii yang diterima menjadi mahasiswa/i STAN adalah generasi muda yang memang memiliki kualitas yang teruji, melalui seleksi yang sangat fair, tanpa ada kongkalingkong sama sekali.

Ya, STAN memang tidak mengenal kolusi, titip menitip, apalagi menyuap atau menawar membayar mahal untuk masuk. No way!! Berapapun kita punya uang, jika tidak lolos tes maka tidak akan bisa masuk STAN.

Dan......dari  4954 Calon Mahasiswa STAN itu......salah satunya adalah berlian ganteng IPS ku. Love u bunch dear ganteng................proud of You, always.

Tidak ada komentar: