Halaman

Jumat, 08 Juli 2011

Papaa.............. Ayo! Keluarkan Hadistnya!!!!

Seharian itu Princessku bikin ulah. Ngak ngek ngok, minta ini itu gak jelas, dikasih ini salah, dikasih itu gak bener, pokoknya semua serba salah. Reweeeel...............banget. Kami semua dibuat heboh oleh tingkahnya. Meski begitu mas-masnya tetep saja ngelayani apa maunya, ngurusi kerewelannya, berusaha mengembalikan moodnya yang biasanya selalu membuat gelak tawa di rumah kami. Namun akhirnya semua nyerah; "Sorry Ma, I give up." gitu kata mereka sambil menghela nafas panjang, sedih tidak bisa gangguin adik cantiknya seperti biasa.

Karena semua sudah capek dan bosan seharian berkutat dengan kerewelan Princess kami itu, maka malam harinya sang Papa mendapatkan anugerah indah untuk menghandle seluruh kejengkelannya. Hahaha......... hadiah yang manis kan Pa? Setelah seharian ngurus kerewelan orang2 lain yang gak selucu Princess??

Seperti biasa, papanya yang sebenarnya sabar menghadapi siapapun sering tidak sesabar kami. Nada tinggi pun keluar dari mulut papanya karena segala macam cara tidak sukses digunakan. Aku sudah was-was kalau sampai Princessku tambah ngamuk, maka akulah yang harus menanggung akibatnya. Yah.......... mana mungkin aku tega melihat mereka bersitegang? Lebih baik aku mengalah meski capek dan kesel juga.

Tapiiiiiiiiiiiii...........................tiba-tiba;

"Papa, la tagdhobwalakal jannah, janganlah kamu marah maka bagimu surga."

Princess 4 tahun kami itu berhenti merajuk, dalam posisi duduk bersila masih dengan linangan airmata membanjiri pipi chuby nya, dan malah menyampaikan teguran berupa hadist kepada papanya. Tentu saja kami semua kaget bercmpur geli. Namun kami hanya diam ingin mengetahui babak selanjutnya dari drama ini. Seperti biasa papanya langsung keluar keisengannya. Dengan mimik serius dia langsung duduk berhadapan dengan anak cantiknya itu berjarak sekitar 2m, dan menanggapi teguran tersebut.

"Ok, Papa juga punya hadist buat adek."

'Papa harus yang bener ya hadistnya......................' secara reflek aku menyahut karena khawatit pacarku itu iseng dengan hadist asal-asalan, akal-akalan made in dia.

Rupanya Princessku yang cerdas ini langsung connect dan memanfaatkan moment itu, dan dia yakin papanya tidak mempunyai hadist untuk menandingi hadistnya. Maka.....................

"Ok Papa, silahkan saja keluarkan hadistnya. Ayoooo...........jangan malu-malu, keluarkan hadistnya. Adek mau denger."

Begitu dia mendesak papanya dengan senyum penuh kemenangan. Papanya senyum-senyum kebingungan mau bilang apa karena sebenarnya dia memang bermaksud iseng saja dengan mengeluarkan hadist asal-asalan, akal-akalan 'ala dia, dan semua itu terhalang oleh peringatanku karena dia juga sadar tidak bagus membohongi anaknya dengan hadist asalnya itu.

"Gimana Pa, ayo donk, keluarkan hadistnyaa.................."

Princess kami kembali mendesak papanya. Kali ini makin diatas angin. Keisengan papanya seolah dia copy paste. Persis!! Hanya saja yang ini makin lucu karena yang melakukan mahkluk mungil kami.

Akhirnya.................. kerewelan bidadari cantik keluarga kami itu berhenti diakhiri dengan kemenangannya bisa menantang papanya untuk mengeluarkan hadist tandingan untuknya.

Hahaha......................... kami pun melalui malam itu dengan keceriaan seperti malam-malam sebelumnya, berkat kekonyolan Papanya. Hhh............ternyata kadang sebuah masalah tidak harus dicari penyelesaiannya, dia akan selesai dengan sendirinya.

2 komentar:

Maria Ulfah mengatakan...

hahaha..wah anaknya canggih ya, dah hafal hadis. Btw, salam kenal ya..saya juga ibu rt yang lagi belajar ngeblog nih ;)
www.terasmaul.blogspot.com

Unknown mengatakan...

Hehehe......hanya hafal sebagian dan itu dia manfaatkan sebesar2nya untuk keuntungan pribadinya.

Salam kenal kembali Mb Ulfah is Me.